Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 07 September 2012

Amunisi Baru SFC


Sriwijaya Post - Jumat, 7 September 2012 09:42 WIB
AKHIRNYA pasokan lini depan Sriwijaya FC bertambah satu lagi setelah striker lokal, Tantan menyatakan kesediaannya untuk memperkuat Laskar Wong Kito pada musim 2012/2013 nanti.

Dia menjadi angin segar bagi Sriwijaya dan sebagai amunisi baru, setelah manajemen belum menemukan pengganti yang sepadan buat Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moreira yang tidak diperpanjang kontraknya.

Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainuddin, Kamis (6/9) mengakui, sudah deal secara lisan dengan mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini. Baru setelah itu, penandatanganan kontrak akan dilakukan ketika pemain yang bersangkutan sudah tiba di Palembang.

Pemain usia 30 tahun ini, dikontrak selama satu musim dengan nominal harga yang dirahasiakan manajemen.

“Pastinya kita ambil Tantan ini dengan harga yang cukup murah dan tidak terlalu membebani keuangan tim, tetapi memiliki kualitas,” katanya ketika dihubungi Sripo, Kamis (6/9).

Dikatakannya, manajemen SFC memang sejak lama mengincar Tantan untuk menggantikan peran dari striker Risky Novriansyah yang tidak diperpanjang kontraknya.

Selain sudah deal dengan Tantan, manajemen pun sudah berhasil mengajak pemain lokal lainnya, Sultan Samma yang sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan. Dengan masuknya kedua pemain ini, diharapkan skuad SFC musim depan akan semakin komplit dan tidak akan kalah bersaing dengan klub-klub lainya.

“Kita optimis bisa mempertahankan gelar juara, meski bisa dikatakan pada musim ini kita benar-benar membentuk tim baru. Target awal, keinginan manajemen yang berharap mempertahankan 85 persen pemain ternyata terjadi kebalikannya dengan banyaknya pemain yang hengkang,” ucap anggota DPRD Banyuasin ini.

Namun, dia tetap yakin tim ideal tetap terbentuk, karena sejauh ini beberapa pemain sudah dalam tahap deal dari sejumlah proses negosiasi.

“Namun kita tetap yakin dengan tim yang sudah hampir terbentuk ini. Tinggal lagi kita mencari striker untuk menggantikan Kayamba, dengan mengincar Edwar (Jonior Wilson). Sementara untuk pengganti Hilton, kita tingggal menunggu kabar dari Eko Subekti (Agent pemain), yang akan mengabari apakah Ericks (Weeks Lewis) pasti mau bergabung dengan SFC atau tidak,” sambung Hendri.

Sementara itu, Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi menyambut gembira kabar dari manajemen yang menyatakan bahwa, Tantan sudah deal dengan SFC. Baginya, Tantan ini sangat cocok untuk menggantikan peran Risky, apalagi tipe permainannya terbilang ngotot dan tidak mudah menyerah.

Tipe striker seperti Tantan bahkan sangat cocok untuk merusak konsentrasi lawan, sebab pergerakannya pun sangat sulit ditebak. Dia diyakini bisa beradaptasi dengan skema andalan 4-3-3 yang selama ini diterapkan oleh Kas Hartadi dan Hartono Ruslan.

“Saya sudah cukup sering lihat permainan Tantan di televisi dan sangat baik. Dia orangnya mau bekerja keras dan punya potensi untuk berkembang lebih baik lagi,” ulas pelatih asal Solo ini. (cw2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar