Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Selasa, 15 November 2011

Duet Masa Depan Timnas dari Tanah Papua

Patrich Wanggai Memeluk Erat Titus Bonai (Foto: Okezone.com)JAKARTA - Bila melihat dua pertandingan yang telah dijalani oleh Timnas U-23 di Grup A di ajang SEA Games 2011, tentu kita tak bisa menyingkirkan peran duet lini depan Garuda Muda Patrick Wanggai dan Titus Bonai.Kedua striker ini telah melahirkan 5 gol dari total 8 gol yang telah dicetak Timnas U-23 di dua pertandingan, yakni 6-0 saat melawan Kamboja dan 2-0 saat menghadapi Singapura. Wanggai telah mencetak tiga gol, dua diantaranya dicetak saat lawan Kamboja, sementara Tibo (Titus Bonai) mencetak satu gol di masing-masing pertandingan.

Wanggai yang memiliki nama lengkap Patrick Steve Wanggai sendiri juga mengakui, belakangan duetnya bersama Tibo lebih kompak, hal itu terbukti kala gol pertama Wanggai pada laga lawan Singapura adalah kejelian Tibo dalam memberi umpan.

"Perpaduan saya dan Tibo sudah mulai ada, mudah-mudahan saat lawan Thailand lebih bagus," harap Wanggai seusai laga melawan Singapura, Jumat (11/11/2011).

Sementara itu, mengenai kondisi Papua yang tengah bergolak saat ini, Tibo mengaku dirinya tetap fokus dan tak terpengaruh haltersebut.

"Saya fokus untuk membela Merah Putih. Saya ingin membawa Indonesia meraih emas," tukas Tibo.

Kondisi ini tentu bisa dibilang positif untuk Timnas U-23, khususnya di ajang SEA Games mengingat Indonesia menargetkan emas di cabang olahraga ini. Sementara Wanggai yang kini berusia 23 tahun dan Tibo yang masih berusia 22 tahun tentu juga menjadi masa depan Tim Merah Putih.

Duet ini memang menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan dalam menggempur pertahanan lawan, dan bukan tak mungkin, mereka lah yang akan menjadi penerus Bambang Pamungkas dan Christian Gonzalez sebagai juru gedor Timnas Senior.

Kita semua tentu berharap duet striker asal tanah Papua ini mampu melanjutkan performa cemerlang mereka di ajang SEA Games sehingga bisa Timnas U-23 dapat menyumbangkan emas. Bukan hanya itu, Wanggai dan Tibo adalah pemain masa depan Indonesia yang diharapkan mengharumkan sepakbola Indonesia di ajang internasional.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar