Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Selasa, 01 November 2011

Pesawat Mendarat Darurat Tanpa Roda di Polandia


Polandia - Sebuah pesawat Boeing 767 yang terbang dari Newark, New Jersey, melakukan pendaratan darurat di daerah Warsawa, tepatnya di Bandara Internasional Chopin Polandia pada Selasa (2/11/2011). Dalam sebuah video diperlihatkan, pesawat tersebut mendarat dengan sangat menegangkan dikarenakan pendaratan dilakukan tanpa roda.

Untung semua penumpang dalam keadaan selamat dan tidak ada yang mengalami luka serius. Pesawat ini sebelumnya terbang dari Newark Liberty Internasional yang melayani hampir seluruh penerbangan di kawasan New York.

Pendaratan darurat ini harus dilakukan karena pesawat yang sudah harusnya mendarat tidak berhasil mengeluarkan rodanya karena terjadi kerusakan di bagian hidrolik. Pesawat tampak menyusuri landasan tanpa roda sampai kecepatanya menurun. Melihat pendaratan darurat tersebut, petugas bandara langsung berlari mendekati pesawat dan membawa alat yang digunakan sebagai tangga turun penumpang.

"Setelah melihat adanya kegagalan sistem pusat hidrolik, prosedur standar untuk pendaratan darurat di bandara Warsawa harus diterapkan," kata petugas bandara di lokasi yang sedang melakukan evakuasi penumpang, seperti dikutip dari CNN, Selasa (2/11/2011).

Pesawat ini dijadwalkan mendarat pukul 1.35 waktu setempat. Namun karena berputar-putar di atas bandara selama satu jam sebelum akhirnya melakukan pendaratan darurat pada pukul 2.40

Pesawat ini membawa 220 penumpang dan 11 awak. Meski insiden ini cukup membuat panik, untungnya penumpang tetap tenang. Akibat insiden ini bandara sempat ditutup selama 8 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar