Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Sabtu, 06 Oktober 2012

Australia: Indonesia Mitra Penting Indonesia-Australia terus meningkatkan hubungan bilateralnya.

VIVAnews - Pemerintah Australia terus meningkatkan kerjasama bilateral dengan Indonesia. Hal itu terungkap dalam rangkaian kunjungan kerja Menteri Keuangan dan Deregulasi Australia Penny Wong saat bertemu Menteri Keuangan RI Agus Martowardojo.

"Indonesia merupakan mitra negara yang sangat penting karena ekonominya terus berkembang," kata Penny Wong saat bertemu LSM Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) di Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2012.

Menurut Penny, Indonesia-Australia terus meningkatkan hubungan bilateralnya. Menteri Keuangan kedua negara mendiskusikan kebijakan publik sektor ekonomi, keuangan, dan penganggaran.

"Apa yang kami kerjasamakan memberikan pendampingan dan saling berbagi pengalaman. Jadi kami punya pemahaman dari kerjasama beberapa tahun untuk bekerja dengan Menteri Keuangan Anda," kata dia.

Salah satu pembahasan yang disinggung dalam pertemuan itu yakni materi-materi proyek infrastruktur. Terutama infrastruktur yang tergabung dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Pembangunan infrastruktur berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi.

"Kami sadar MP3EI punya fokus yang signifikan pada infrastruktur. Infrastruktur memberikan kontribusi sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi di masa depan. Itu yang kami bicarakan, dan kami sudah banyak sekali diskusi dalam banyak pertemuan dalam dua hari terakhir ini," ujar Penny.

Penny optimistis Australia tidak terdampak gejolak perekonomian global. Menurutnya, Australia stabil, investor banyak yang mau menanamkan investasinya di negeri kanguru itu. "Untuk Indonesia dampaknya ada, tetapi dengan bantuan Australia, investor diharap bisa tetap masuk ke Indonesia," kata Penny lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar