Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 05 Oktober 2012

Celebes Cup, Persib Diagendakan Lawan Makassar United

Persib Bandung akan menantang tim penyelenggara Makassar United dalam Celebes Cup, 3-4 November, di Stadion Siliwangi. Sementara dua tim lain yang akan bertanding dalam turnamen pramusim ini adalah Sriwijaya FC Palembang dengan Barito Putra.

Dua pertandingan tersebut dijadwalkan pada 3 November. Hari berikutnya, dua tim pemenang akan berduel untuk mendapatkan gelar juara. Sedangkan sesama tim kalah akan memperebutkan peringkat ketiga dan keempat.

Informasi tersebut disampaikan Abdi Satria sebagai panitia pelaksana Celebes Cup, Kamis (4/10). Menurutnya, Makassar United sebagai tim penyelenggara telah mendapat kepastian dari tiga tim peserta lainnya. Abdi mengaku ketiga tim itu pun sudah menyepakati jadwal pertandingan tersebut.

Turnamen ini menjadi kali kedua penyelenggaraan Celebes Cup. Tahun lalu, ajang serupa dilaksanakan di Makassar dengan Makassar United sebagai juaranya.

Tahun ini, pihak penyelenggara mengundang Sriwijaya FC sebagai juara Liga Super Indonesia, Barito Putra sebagai juara Divisi Utama dan Persib karena lokasi penyelenggaraan turnamen di Bandung. Diyakini, dengan digelarnya di Bandung, akan menyedot animo tinggi dari publik sepak bola Bandung. Di samping itu, rencananya turnamen tahunan ini pun akan disiarkan langsung oleh televisi swasta ANTV.

"Ini memang akan menjadi turnamen pramusim bagi klub peserta liga selain Inter Island Cup yang dibuat oleh PT Liga Indonesia," ucap Abdi.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Panpel Persib. Kita juga sudah bertemu dengan Om Bram [Rachman, sekretaris panpel Persib]," lanjutnya.

Dihubungi Jumat (5/10) pagi tadi, Budi Bram membenarkan telah adanya pertemuan awal dengan pihak penyelenggara pada Kamis kemarin. Meski belum membahas sisi teknis secara mendetail, namun Budi Bram menyebutkan pihaknya siap membantu penyelenggaraan turnamen tersebut.

"Kemarin ada meeting. Pada intinya, kita cuma bantu-bantu pelaksanaannya aja. Senin baru akan dirumuskan lagi. Pucuk pimpinannya sepertinya dari pihak sana. Tapi semua bidang-bidang, insya Allah diserahkan ke panpel lokal. Termasuk bidang marketing," tutur Budi Bram.

Budi Bram menyebutkan kemungkinan besar turnamen akan dilaksanakan di Stadion Siliwangi. Namun ia mengaku belum mengajukan surat perijinan resmi.

"Rencananya di Siliwangi, karena stadion lain belum memungkinkan. Ini juga belum resmi mengajukan ke Kodam [III Siliwangi], karena terkait administrasi kesekretariatan, seperti surat menyurat dan lain-lain," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar