Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 05 Oktober 2012

Thierry Ghatussi Pamitan Dengan Sriwijaya FC

Hendri kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (03/10) malam, mengatakan Thierry sudah mengundurkan diri dari Sriwijaya FC. Sebelumnya Hendri berusaha mempertahankan Thierry mengingat kontribusinya dalam membawa Sriwijaya FC meraih juara.

“Saya sudah melakukan pembicaraan langsung dengan Thiery. Saya sudah bujuk Thierry agar bertahan, namun keputusannya sudah bulat mengundurkan diri. Kita sudah berusaha mempertahankannya, namun mau bagaimana lagi, kalau Thierry bersikeras untuk pergi,” kata Hendri.

Disesalkan Hendri, alasan hengkangnya Thierry karena masalah gaji yang masih tertunggak dua bulan. Padahal, pihaknya sudah menjelaskan kepada Thiery dan meminta pemain asal Perancis ini untuk bersabar, karena belum ada dalam sejarah, Sriwijaya FC kesulitan dalam melunasi gaji pemain.

"Thierry mengundurkan diri karena persoalan gaji dua bulan yang belum dibayar. Kita sudah jelaskan kepada Thierry untuk dapat bersabar, karena pasti gaji ini akan dibayarkan. Tapi mau bagaimana lagi, kalau dia tetap memilih untuk pergi dan dia sudah berpamitan," ujar Hendri.

Hendri mengatakan, meskipun Thierry dan pemain lainnya memilih untuk pindah ke klub lain, manajemen tetap akan melunasi dua bulan gaji dalam waktu dekat, karena menurutnya dalam ajaran Islam, berdosa bila kita tidak memenuhi apa yang menjadi hak seseorang.

Dengan hengkangnya Thierry, dari lima pemain asing musim lalu, berarti tidak satu pun pemain asing Sriwijaya FC yang bertahan. Diawali oleh pemain asal Australia yang secara resmi dilepas manajemen saat pengumuman secara resmi nama-nama pemain yang dilepas.

Kemudian dilanjutkan dengan Hilton Moreira yang dilepas karena tidak sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan. Setelah itu Kieth Kayamba Gumbs juga dilepas manajemen Sriwijaya FC karena faktor nonteknis.
Dua pemain asing yang tersisa, yaitu Lim Jun Sik dan Thiery Gathuesi yang awalnya diharapkan bertahan, ternyata juga memilih hengkang. Diawali Lim Jun Sik yang secara terang-terangan mengatakan kepada manajemen untuk hengkang dan terakhir Thiery yang juga secara resmi berpamitan kepada manajemen.

Meskipun lima pemain asing ini tidak lagi memperkuat Sriwijaya FC, namun klub yang bermarkas di Palembang ini masih memiliki kewajiban melunasi dua bulan gaji serta sisa bonus yang belum dibayarkan kepada pemain asing.

“Meskipun semua pemain asing sudah pergi dari Sriwijaya FC, tetapi kita tetap akan melunasi semua tunggakan kepada pemain asing. Dalam waktu dekat semuanya akan kita lunasi,” ujar Hendri yang juga kandidat kuat wakil bupati kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar