Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Selasa, 13 Maret 2012

DPR, Mendagri, dan Menko Polhukam Hadiri Deklarasi Damai Pilkada Aceh

Jakarta DPR dan jajaran menteri KIB II akan menghadiri deklarasi damai pilkada Aceh yang digelar di Masjid Baiturrahman Aceh. Diharapkan pilkada Aceh dapat berjalan dalam situasi yang lebih kondusif.

"Pagi ini akan diselenggarakan deklarasi pilkada damai di Aceh yang diikuti 17 bupati walikota, total 162 calon peserta pilkada. Itu 60 orang dari parpol dan 82 dari calon independen. Semua akan hadir. Bertempat di Masjid Raya Baiturrahman akan dilaunching deklarasi pilkada damai di Aceh," kata Ketua Tim Pemantau otsus Aceh-Papua DPR RI, Priyo Budi Santoso, kepada detikcom, Rabu (14/3/2012).

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara ini. Mendagri, Menkopolhukam dan jajarannya akan memastikan situasi pilkada Aceh berjalan dengan kondusif.

"Yang akan memberikan sambutan gubernur Aceh, Saya, Ketua DPR, Mendagri, Menkopolhukam. Itu yang akan memberikan pidato. Yang akan hadir juga saya didampingi 14 anggota DPR dari Timwas Pemantau Aceh-Papua. Kemudian ada panglima TNI, Kapolri, Pangdam, Kapolda, dan seluruh tokoh masyarakat termasuk BEM,"kata Priyo.

Menurut Priyo, deklarasi damai pilkada pertama kali digelar di Aceh. Semua cagub dan cawagub akan menandatangani kesiapan menang maupun kalah tanpa embel-embel keributan.

"Para calon gubernur, Bupati dan Walikota akan menandatangani perjanjian siap menang dan siap untuk kalah. Perdamaian Aceh harus dibangun seluruh warga negara karena daerah ini memang khusus dan semua berjalan lancar,"tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar