Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Selasa, 13 Maret 2012

Jakarta Polisi akan mendatangkan ahli dari Jepang untuk menyelidiki penyebab terbakarnya mobil Nissan Juke yang dikendarai Olivia Dewi. Dari keterangan ahli, polisi berharap bisa segera mengetahui penyebab terbakarnya mobil setelah menabrak tiang papan reklame. "Tenaga ahli Jepang dari Nissan kita datangkan untuk selidiki kenapa bisa terbakar. Sore ini datang. Nanti akan mengecek kondisi Nissan-nya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (13/3/2012). Menurut Dwi, kemungkinan penyebab terbakarnya Nissan Juke adalah korsleting listrik. Namun untuk memastikan hal tersebut, polisi akan menunggu keterangan ahli. "Korslet bisa. Nanti tanya ahlinya," ujar Dwi. Puslabfor sebelumnya juga sudah memeriksa tekanan angin, rem, kopling dan gas dari mobil Nissan Juke itu. "Kita masih fokus kenapa terbakar," imbuhnya. Dwi juga menjelaskan tentang proses otopsi jenazah Olivia yang sebelumnya ditentang keluarga. Tetapi polisi memaksa melakukan otopsi untuk memastikan identitas dan penyebab kematian Olivia . "Semula mayatnya tidak boleh diotopsi. Tapi kita paksa dan undang-undang mengatakan harus," jelas Dwi. Seperti diketahui Nissan Juke yang dikendarai Olivia Dewi meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Semanggi ke Bundaran HI pada Sabtu (10/3). Karena pengemudi hilang kendali, mobil itu pun menabrak tiang papan reklame dan terbakar. Olivia tewas terpanggang dalam peristiwa itu. Sedangkan temannya, Joey Sebastian, mengalami luka-luka. Penyelidikan kecelakaan Nissan Juke itu terus dilakukan. Polisi sudah melakukan penyelidikan awal tentang penyebab kecelakaan. Namun masih belum bisa memastikan penyebab terbakarnya mobil.

Jakarta Januari 2012 lalu, Nissan Juke warna hitam mulus itu adalah kado ulang tahun ke-17 bagi Olivia Dewi. Tak disangka, sekitar dua bulan kemudian, Olivia justru tewas terpanggang di dalam mobil tersebut. Kini, bangkai mobil itu teronggok di tempat penyimpanan barang bukti Samsat Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom di Samsat Polda Metro Jaya Direktorat Lalu Lintas, Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2012), mobil milik Olivia diletakkan di halaman belakang tempat penyimpanan barang bukti. Jalanan di sekeliling halaman ini digenangi air semata kaki dan rerumputan yang cukup tinggi.

Mobil tersebut berada di samping truk kontainer besar yang ditahan petugas polisi lalu lintas. Terdapat pula beberapa kendaraan lain seperti bus TransJakarta, bus patas, truk dan kendaraan besar lainnya yang juga turut menemani bangkai mobil produksi Jepang tersebut.

"Mobil ini seharusnya ditutup oleh terpal, namun karena tertiup angin terpalnya terbuka," kata Joko, petugas yang menjaga tempat penyimpanan barang bukti tersebut.

Sejak Januari 2012, sehari-hari mobil tersebut digunakan Olivia sebagai alat transportasi utamanya. Terakhir, Olivia menggunakan mobil bernopol B 60 GOH itu untuk pergi ke acara ulang tahun temannya. Pada saat pulang dari tempat temannya itulah Olivia mengalami kecelakaan yang akhirnya merenggut nyawanya.

Kini mobil tersebut sudah tidak berbentuk akibat menabrak tiang papan reklame dan terbakar. Suspensi mobil patah, setir mobil sudah tidak pada tempatnya, ban kiri depan lepas dan sisa ban lainnya, termasuk ban serep, terbakar habis. Mesin mobil menekuk ke dalam, sementara jok dan interior mobil rusak dilalap api.

Rencananya mobil tersebut akan diperiksa oleh ahli dari Jepang yang diundang Polda Metro Jaya sore ini. Ahli dari produsen mobil itu diharapkan dapat memberi keterangan mengenai penyebab terjadinya kebakaran.

Seperti diketahui Nissan Juke yang dikendarai Olivia Dewi meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Semanggi ke Bundaran HI pada Sabtu (10/3). Karena pengemudi hilang kendali, mobil itu pun menabrak tiang papan reklame dan terbakar. Olivia tewas terpanggang dalam peristiwa itu. Sedangkan temannya, Joey Sebastian, mengalami luka-luka.

Penyelidikan kecelakaan Nissan Juke itu terus dilakukan. Polisi sudah melakukan penyelidikan awal tentang penyebab kecelakaan. Namun masih belum bisa memastikan penyebab terbakarnya mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar