Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Selasa, 13 Maret 2012

Xavi: Guardiola dan Messi Sama-sama Penting

Barcelona - Kesuksesan Barcelona saat ini tak lepas dari tangan dingin Josep Guardiola. Produktivitas Lionel Messi juga turut menjadi penentu. Bagi Xavi Hernandez, keduanya sama-sama penting untuk Barca.

Sejak menangani Barca di tahun 2008, Guardiola sudah mempersembahkan 13 titel untuk Los Cules. Sementara Messi secara keseluruhan sudah mengoleksi 230 gol untuk Barca.

Keberadaan Guardiola dan Messi kemudian menjadi fundamental untuk Barca. Karena itu Xavi tak bisa memilih di antara keduanya siapa yang lebih penting bagi Barca.

Sebelumnya Messi sudah menyebut bahwa Guardiola lebih penting daripada dirinya. Namun Xavi tak sependapat dengan rekannya itu.

"Mengapa memilih di antara mereka jika keduanya masih di Barca untuk beberapa tahun lagi?" ujar Xavi di situs resmi klub.

"Sebagai pelatih, Guardiola sudah memberi kami banyak hal, baik untuk klub dan pemain. Sedangkan Messi yang memberi perbedaan."

Messi sudah terikat kontrak dengan Barca hingga 2016. Sementara kontrak Guardiola akan habis pada akhir musim ini. Menyadari pentingnya peran Guardiola di Barca, Xavi yakin pelatih berusia 41 tahun itu akan memperpanjang kontraknya.

"Guardiola adalah bagian penting dari semua ini. Aku pikir dia bahagia, menikmati dirinya sendiri. Dia kompetitif seperti biasanya, dan dari sini, ini adalah keputusannya. Aku pikir dia akan bertahan," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar