Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 25 Januari 2013

Ada Kompetisi Berburu Piton di Miami

SRIPOKU.COM, MIAMI — Lebih dari 1.000 orang ikut serta dalam kompetisi berburu piton burma di taman Florida Everglades. Dalam kompetisi yang digelar sejak 12 Januari ini, sejauh ini baru 30 piton yang berhasil dibunuh.

Komisi Konservasi Binatang Liar dan Ikan Florida, Amerika Serikat, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Jumat (25/1/2013), menegaskan, kompetisi untuk mengurangi invasi ular piton ini tidak banyak berhasil.

Dari 1.000 peserta, hanya berhasil memburu 30 piton. Kompetisi akan berakhir awal Februari 2013. Pejabat dari komisi ini menegaskan, upaya menekan populasi piton dari Everglade tidak pernah mencapai tujuan dalam kompetisi "Python Challenge" yang berlangsung selama sebulan itu.

Karena itu, mereka berharap perlu ditingkatkan kesadaran menyangkut ancaman ular tadi atas kehidupan alamiah dan begitu rentannya ekosistem di Everglades. Perlindungan atas ular ini diatur negara bagian ataupun Pemerintahan AS.

Sejauh ini tidak seorang pun yang bisa memastikan berapa banyak populasi piton di Everglades. Periset mengatakan, aksi buru ini membantu menghimpun lebih banyak informasi soal tempat hidup alamiah piton.

Panjang piton burma bisa mencapai 5,75 meter. Rata-rata panjang mereka sekitar 3 meter.

Editor : Soegeng Haryadi
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar