Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 25 Januari 2013

Genjot Lini Belakang Redam Herrera

PELATIH Kas Hartadi terus menggenjot lini belakang yang terlihat kedodoran saat meladani permainan cepat Persisisam Putra Samarinda, Minggu (20/1). Lini belakang menjadi menjadi sorotan karena kebobolan empat gol.

Kas pun mengaku sedikit lega setelah mendengar kabar bahwa Ahmad Jupriyanto dan Mahyadi Panggebean akhirnya dipastikan keduanya akan tetap tampil di lapangan hijau, meski sudah mengantongi dua kartu kuning dalam pertandingan berbeda.

Pasalnya, PT Liga Indonesia memberlakukan peraturan berbeda terkait hukuman akumulasi kartu kuning terhadap seorang pemain yang tampil pada musim ini. Jika pada musim sebelumnya, seorang pemain dilarang tampil dalam satu pertandingan setelah mengantongi dua kartu kuning, pada LSI 2013 baru absen sekali setelah mendapatkan tiga kartu kuning.

Rencana penerapan aturan hukuman akumulasi kartu kuning itu, tertuang dalam draf Manual Liga 2012/2013 yang sudah dirilis PT LI. Di dalam pasal 55 ayat 1 disebutkan, pemain yang memperoleh akumulasi tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain satu kali pertandingan pada pertandingan berikutnya. Sementara untuk kartu merah, baik langsung maupun dua kartu kuning dalam satu laga, aturan hukumannya sama yakni, satu kali absen di laga selanjutnya.

"Ya kita sudah dapat draff aturan ini dan ternyata Jupe dan Mahyadi baru dapat dua kartu kuning, jadi mereka masih bisa bermain saat menghadapi Mitra Kukar (26/1) nanti. Sementara Rivky terpaksa harus absen satu laga dan baru bisa dimainkan lagi saat melawan Persija (2/2) nanti," jelas Kas, Senin (22/1/2013).

Sementara menghadapi Mitra Kukar, Kas mengatakan, anak asuhnya sudah melupakan kekalahan lawan Persisam dan memilih fokus ke pertandingan menghadapi Mitra Kukar. Secara materi permainan, Kas tahu Kukar adalah tim yang paling siap."Musim ini kami belum satu kalipun bertemu dan ini pertemuan pertama. Namun ini kesempatan kami untuk bermain lebih baik lagi dan mencuri poin. Anak-anak memiiki motivasi untuk meraihnya," jelas Kas.

Kas terus menyiapkan tim dengan melakukan drill lini belakang dan memperbaiki organisasi permainan untuk meredam serangan Esteban Herrera dkk."Fokus kami sejauh ini koordinasi dan kekompakan lini belakang, serta organisasi permainan," jelasnya.

Penulis : Hendra Kusuma
Editor : Hendra Kusuma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar