Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 25 Januari 2013

The Voice Indonesia Benar-benar Mencari Suara Berkualitas

Laporan Wartawan Warta Kota, Ign Agung Nugroho
TRIBUNNEWS.COM - Armand Maulana, Glenn Fredly, Giring, dan Sherina Munaf dilibatkan dalam ajang pencarian bakat dibidang tarik suara. Mereka berempat didapuk menjadi coach (pelatih) dalam program bertajuk The Voice Indonesia (TVC) di Indosiar. Ajang tersebut - The Voice - telah ditayangkan di 40 negara.
Menurut Deputi Direktur Program dan produksi Indosiar, Indra Yudhistira, keempat penyanyi itu tidak diragukan lagi kemampuanya dalam bidang tarik suara. Sehingga diharapkan Arman, Glenn, Giring, Sherina akan mampu melahirkan penyanyi berbakat dan sukses di blantika musik Indonesia.
Lalu apa yang membedakan TVI dengan ajang pencarian bakat tarik suara yang pernah ada?
Indra mengatakan TVI lebih memfokuskan pada kualitias suara dari para kontestan. Kontestan yang lolos untuk mengikuti audisi juga selektif.
Kualitas suara menjadi jaminan dari program ini. Ajang ini the real singer. "Kenapa saya bilang seperti itu, dari tahap awal seleksi, kita melakukan audisi di komunitas musik, sekolah musik. Jadi memang mereka sudah punya bakat menyanyi, ajang ini akan mencari yang terbaik dari mereka," kata Indra.
"Kalau boleh jujur ajang pencarian bakat serupa yang sudah ada televisi 'tetangga' hanya sekitar 20 persen peserta audisi yang bisa nyanyi. Sisanya 80 persen hanya sekadar ikutan, cuma mau mejeng di TV dan hanya dikerjain para juri saja. Saya tahu karena sebelumnya saya juga menggarap acara semacam ini sebelum bergabung di Indosiar," kata Indra lagi saat ditemui Warta Kota di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2013).
Saat ini TVI telah melakukan audisi di lima kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar. Sekarang ini telah terpilih 150 kontestan dan mereka harus melewati tiga babak untuk menjadi yang terbaik, yakni Blind audition, Battle roud, dan live perfomance live shows.
"Nah kapasitas Arman, Glenn, Giring dan Sherina sebagai coach yakni membimbing dan mengembangkan potensi menyanyi masing-masing konstestan. Masing-masing coach nantinya akan menangani 14 kontestan," jelas Indra.
Program TVI akan disiarkan secara langsung (live) tiap hari Minggu, pukul 20.00, mulai 10 Februari mendatang. "Pada tahap ini selain coach, pemirsa juga dilibatkan melalui kiriman pesan pendek (sms) untuk membantu memutuskan siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya dengan persentase 50 : 50," tandas Indra dan pemenang ajang ini akan mendapatkan hadiah uang dan masuk dapur rekaman untuk pembuatan album.
Sementara itu, bagi Arman Maulana diberi mandat menjadi coach di ajang ini buatnya sebagai tantangan baru. "Kalau cuma jadi juri menang pernah, tapi kalau harus melatih dan membimbing mereka baru kali ini. Yang bikin nervous para konstestan ini dari kita dengar rekamannya saat audisi suaranya udah bagus-bagus. Tantangan juga buat kita berempat nanti membimbing mereka," kata vokalis grup band Gigi itu.
Glenn menimpali, "Refreshment buat kami dalam ajang seperti ini. Kami juga bisa belajar dari peserta. Menyenangkan dan ini sebuah era baru dalam pertunjukkan di tv treatmentnya equal."
Sedangkan Giring mengatakan, "Dari kacamata acaranya, ini talent show tapi sangat entertaining," pungkas vokalis grup Nidji itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar