Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 25 Januari 2013

Jalan Rusak Parah, Truk Sawit Amblas di Jalan Trans Kaltim-Kalsel

TRIBUNNEWS.COM, TANA PASER - Dua unit truk yang mengangkut tandan buah sawit (TBS), Sabtu (26/1/2013), sekitar pukul 10.00, amblas di Jalan Negara (Trans Kaltim-Kalsel). Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan Desa Sandelay, Kecamatan Kuaro, macet sepanjang 1 Kilometer.
Pengguna jalan, baik dari arah penajam maupun Tana Paser, harus lewat secara bergantian di lokasi truk sawit amblas. "Truk yang amblas tepat ditengah jalan, di kubangan, sehingga sisa ruas jalan yang bisa dilewati hanya cukup untuk satu mobil," kata Ali Hapsah, Warga Tana Paser yang ingin berurusan di Balikpapan
Karena harus antre untuk terbebas dari kemacetan, lanjut Ali, setidaknya ia kehilangan waktu hampir satu jam. Setelah jajaran Polsek Kuaro turun tangan mengatur arus lalu lintas, antrean lalu lintas lebih cepat. "Antrean panjang terjadi di depan Gereja Sandeley, disana jalannya memang banyak berlobang, belum diperbaiki," sambungnya.
Sebagai warga yang sering melintas di Jalan Negara tersebut, Ali mengatakan kalau kerusakan jalan nasional di wilayah Kabupaten Paser kita memang bertambah parah. Anehnya, instansi terkait (pemerintah pusat) yg bertanggung jawab untuk memperbaikinya terkesan tutup mata dan membiarkan kondisi ini berlarut-larut.
"Yang kita lihat selama ini hanya tambal sulam, hanya bisa bertahan beberapa bulan. Di sisi lain, truk sawit juga harus menjaga muatannya agar tak melebihi kelas jalan. Tapi yang terpenting menurut saya, bagaimana menyediakan jalan yang berkualitas," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar