Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Ads 468x60px

Search This Blog

Featured Posts

Jumat, 25 Januari 2013

Mesin Pesawat Terbakar Disambar Petir

SRIPOKU.COM, ANKARA - Sebuah pesawat komersial Turki Airlines yang membawa 114 penumpang terpaksa mendarat darurat setelah sebuah mesinnya terbakar akibat disambar petir.

Pesawat ini dalam penerbangan dari Istanbul ke Izmir, dan disambar petir saat hendak mendarat hari Kamis malam.

Kantor berita AP, Jumat (25/1/2013), mengutip pihak Turki Airlines menjelaskan, pesawat bersiap mendarat di Izmir setelah terbang dari Istanbul.

Pada saat itu, petir menyambar pesawat yang menyebabkan salah satu mesin pesawat terbakar. Pesawat pun melakukan pendaratan darurat. Tidak dijelaskan jenis pesawat naas ini.

Pihak Turki Airlines menegaskan, begitu salah satu mesin pesawat terbakar, pilot segera mengaktifkan alat pemadam otomatis pada mesin, dan melakukan pendaratan darurat yang sukses.

Menurut Turki Airlines, tidak ada seorang pun penumpang pesawat yang cedera dalam peristiwa ini. Sebuah kamera video amatir di landasan mengambil gambar dan disiarkan NTV Televisi mempelihatkan adanya nyala api dari mesin pesawat pada malam yang gelap.

Kantor berita pemerintah Anadolu melaporkan, penduduk di Izmir yang melihat nyala api dari mesin yang terbakar segera bergegas ke bandara kota itu untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut dari pesawat tadi.

Editor : Soegeng Haryadi
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar